Sunday 8 October 2017

5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah - Hallo sobat kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya jeruk nipi. Yups buah yang kaya akan manfaat ini bernama latin Lat Citrus aurantifolia dari keluarga Rutaceae ini adalah jenis tumbuhan yang masuk kedalam suku jeruk-jerukan, jeruk nipis ini tersebar di Asia Dan Amerika Tengah, kalau nama si buah ijo asem di indonesia sih lebih dikenal dengan nama jeruk pecel. Tau ngga sih sebenarnya jeruk nipis ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk wajah lho.
Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah
Bagi kamu yang ingin tampil tetap cantik dan awet muda kami bisa mengaplikasikan Masker jeruk nipis ini ke wajah kamu. Yups, wajah adalah faktor nomor satu dalam penunjang sebuah penampilan. Ketika seseorang bercermin, hal yang pertama yang akan dilihat adalah wajah. Oleh karenan itu tak heran lagi apabila kebanyakan dari mereka sangat memperhatikan kondisi kesehatan dan menampilan wajah serta apapun masalah yang terdapat pada wajah mereka. Biasanya sebagian dari mereka berbondong-bondong mengunjungi klinik kecantikan hanya untuk merawat dan mempercantik wajah mereka.

Ada juga yang lebih memilih menggunakan produk - produk kecantikan yang diyakini dapat membantu mengatasi masalah pada area wajah. Tapi taukan kamu, jenis-jenis kosmetik yang beredar luas di pasaran justru mengandu bahaya yang mengintai wajah kita akibat bahan kimia yang terkandung didalam nya. Oleh karena itu tidak ada salahnya apabila kita beralih menggunakan bahan-bahan herbal untuk mempercantik wajah kita secara natural. Salah satunya dengan menggunakan bahan alami yang akan saya bahas ialah dengan menggunakan jeruk nipis yang syarat akan manfaat bagi wajah.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah 

Jeruk nipis adalah salah satu jenis buah-buahan yang dapat digunakan untuk kebutuhan masak-memasak. Tahukah kamu bahwa jeruk nipis yang biasa digunakan sebagai pelengkap bumbu dapur ini memiliki kandungan yang sangat penting untuk perawatan dan meregenerasi sel-sel kulit wajah. Nah di bawah ini saya akan mengulasnya dalam artikel "Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah" dibawah ini :

  • Penghilang jerawat

Jeruk nipis mengandung vitamin C dan flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan alami yang berguna untuk menghilangkan jerawat. Kandungan disinfektan dan mineral di dalam jeruk nipis yang cukup tinggi dapat bermanfaat untuk menyehatkan kulit wajah.

Cara yang harus kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis adalah dengan mencampurkan perasan air jeruk nipis dengan satu sendok madu ke mangkung kecil kemudian aduk hingga tercampur rata. Oleskan campuran ini pada bagian kulit yang ber jerawat di wajah. Biarkan racikan ini menempel di kulit 15 hingga 20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal kamu bisa mengulangi nya setiap hari sampai jerawat benar-benar hilang.

  • Relaksasi kulit

Jeruk nipis sudah terpercaya dapat mengurangi ketegangan pada otot area sekitar wajah. Ini terbukti dari banyaknya klinik kecantikan dan juga spa kecantikan yang memanfaatkan jeruk nipis untuk menu mereka.

Jika kamu ingin mencobanya bisa dengan cara mencampurkan 1 buah air perasan jeruk nipis dengan segelas air putih. Lalu oleskan dan beri sedikit pijatan kecil pada area wajah yang dirasa pegal. Setelah selesai bilas dengan menggunakan air bersih.

  • Penghilang noda hitam

Jeruk nipis mengandung zat antioksidan yang dapat menyehatkan kulit wajah dan mempercepat proses regenerasi kulit. Kamu bisa memanfaatkan nipis ini sebagai makanan ataupun minuman. Tidak hanya itu jeruk nipis juga dapat kamu manfaatkan sebagai bahan alami penghilang noda hitam yang bersarang di kulit wajah kamu. Kamu bisa menggunakan air perasan jeruk nipis sebagai masker wajah alami, untuk membuat masker jeruk nipis simak tahapan dibawah ini.

  1. Siapkan jeruk nipis sebanyak 1 buah.
  2. Cuci jeruk nipis hingga bersih.
  3. Siapkan mangkuk kecil untuk menampung air perasan jeruk nipis.
  4. Peras jeruk nipis.
  5. Pastikan perasan jeruk nipis tidak tercampur apapun.

Cara mengaplikasikan masker wajah jeruk nipis untuk menghilangkan noda hitam di wajah sangat lah mudah. Pertama cuci wajah kamu hingga bersih, dan pastikan sudah tidak ada kotoran atau minyak yang menempel di wajah kamu. Keringkan wajah kamu dengan menggunakan tissue atau handuk kering, cara mengkeringkannya dengan ditepuk-tepuk saja tidak diusap. Oleskan air perasan jeruk nipis yang sudah diperas tadi ke area wajah yang terdapat flek hitam secara perlahan dan merata, kamu bisa menggunakan kapas atau kuas masker untuk meratakannya. Diamkan masker jeruk nipis ini di wajah kamu hingga air jeruk nipis pada wajah mengering dengan sendirinya, lalu bilas dengan air bersih. Ulangi sampai hasil benar-benar terlihat.

  • Mencerahkan dan menghaluskan kulit

Kandungan alami jeruk nipis dapat dimanfaatkan sebagai penghalus dan pencerah kulit. Caranya sama dengan diatas yaitu dengan mengoleskan secara perlahan pada area wajah. Lakukan hal ini secara rutin minimal 1 sampai 2 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dengan cara ini kamu akan mendapatkan kulit wajah yang halus dan bercahaya seketika.

  • Penghilang keriput

Kamu juga bisa mengkombinasikan penggunaan jeruk nipis dengan bahan lainnya. salah satunya dengan mencampurkan jeruk nipis dengan susu murni yang berguna untuk menghilangkan kriput di wajah. Cara nya dengan mencampurkan satu sendok makan susu murni dan teteskan sedikit air perasan jeruk nipis. Lalu oleskan campuran tadi ke bagian wajah yang mengalami keriput. Gunakan saat malam hari, dan bersihkan pada keesokan harinya dengan air hangat dan keringkan dengan handuk dengan cara ditepuk-tepukkan.

Perawatan ini adalah cara yang ampuh, efisien dan efektif serta menyehatkan kulit, karena dengan cara memanfaatkan jeruk nipis untuk perawatan kulit wajah kita, tidak akan menimbulkan efek sampis seperti menggunakan kosmetik kimia dan juga tidak menimbulkan efek ketergantungan pagi si pengguna.

Masih banyak lagi manfaat jeruk nipis yang bisa kita peroleh selain manfaat di atas. Kamu juga dapat memanfaatkan jeruk nipis ini sebagai salah satu obat herbal yang mujarab sebagai penurun kolesterol, karena adanya kandungan flavonoid yang terdapat didalam pada jeruk nipis dan dikenal sebagai hesperidin.

Itulah sedikit ulasan kali ini mengenai Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah yang dapat kita peroleh jika mengaplikasikannya secara rutin dan teratur. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment