Sunday 8 October 2017

Cara Mengatasi Layar Sentuh Error atau Mati Sebagian

Mengatasi Layar Sentuh Error sangat penting karena Touchscreen adalah satu-satunya cara untuk berinteraksi dengan smartphone entah itu Android, IOS maupun Windows phone. Jika Touchscreen berhenti merespons maka Anda tidak akan dapat melakukan apa-apa pada smartphone. Layar teknologi touchscreen di smartphone telah menjadi sangat maju di mana anda hanya perlu sentuhan halus untuk mendapat respon pada layar ponsel. Tapi kadang-kadang anda mungkin menghadapi masalah di mana touchscreen Anda berhenti merespons atau sentuhan tidak mendapatkan terdaftar dengan benar dan lancar. Ada berbagai alasan untuk itu yang saya akan membahas berikutnya bersama dengan solusi mereka.


Solusi untuk Cara Mengatasi Layar Sentuh Error atau Mati Sebagian


Berikut adalah berbagai masalah layar sentuh dan solusi mereka yang dapat Anda coba jika layar sentuh pada smartphone tidak bekerja, menghadapi masalah sensitivitas atau tidak bereaksi dengan benar. Tips ini berlaku untuk ponsel dari semua platform yaitu Android, Windows OS, iOS atau Blackberry. Juga saya telah menemukan bahwa masalah touchscreen umumnya timbul di beberapa ponsel dari HTC dan LG. Tips ini akan tetap sama untuk tablet juga.

Restart Telepon

Jika touchscreen smartphone anda tidak bekerja dan berhenti merespons di tengah-tengah pekerjaan maka hal pertama yang harus kamu lakukan adalah untuk me-restart smartphone menggunakan tombol power. Tahan tombol daya untuk mematikan telepon dan setelah beberapa menit, lagi tahan tombol daya untuk memulainya. jumlah maksimum kali masalahnya adalah karena perangkat lunak tergantung masalah dan hanya me-restart telepon memecahkan masalah di sebagian besar kasus.

Lakukan Factory Reset / Hard Reset

Jika restart tidak memecahkan masalah, maka jalan selanjutnya kamu dapat mengatur ulang telepon ke pabrik dengan pengaturan menggunakan tombol power dan volume tombol fisik. Prosedur ini berbeda untuk sistem operasi yang berbeda dan telepon yang berbeda pula. Untuk android kamu dapat menahan tombol Power dan tekan Volume Up tombol, maka kamu akan melihat menu Android pemulihan sistem muncul di bagian atas layar. Sekarang Pilih wipe ulang data / pabrik dengan tombol volume dan tekan tombol Power untuk mengaktifkannya. Pilih Ya, menghapus semua data pengguna dengan tombol volume dan tekan tombol Power untuk memilihnya.

Copot Antigores atau Layar / pelindung

Kadang-kadang antigores layar dapat menyebabkan masalah dengan layar sentuh. Jadi menghapusnya dan melihat apakah sentuhan bekerja dengan baik atau tidak. Jika layar sentuh tidak akan bekerja maka pabrik ulang telepon Anda ke pengaturan default. Pastikan untuk backup semua data ponsel Anda sebelum melakukan reset pabrik.

Bersihkan Layar Sentuh

Nah jika touchscreen ponsel Anda menjadi sangat kotor dan berminyak maka Anda akan menghadapi masalah sentuh pada ponsel Anda. Jadi membersihkan touchscreen dari ponsel Anda menggunakan kain lembut sedikit basah.

Tip: Matikan ponsel Anda saat membersihkan layar sentuh.

Tapping Layar Sentuh

Ketuk layar sentuh smartphone Anda dengan gaya sedikit dengan jari Anda dan melihatnya bekerja atau tidak. Baik itu tidak dianjurkan solusi tetapi patut dicoba dan kadang-kadang bekerja.

Update OS / Firmware

Sebagian besar masalah kali Touchscreen adalah perangkat lunak berbasis. Jadi update OS Phone atau Firmware ke versi terbaru. pengguna Android dapat menginstal ROM yang berbeda atau kustom jika tidak ada versi terbaru dari perangkat lunak yang tersedia oleh Nokia.

Cek Perangkat keras anda

Jika semua solusi di atas tidak bekerja untuk touchscreen kamu maka mungkin bahwa ada kesalahan hardware dengan touchscreen telepon kamu, dan dalam hal ini satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah untuk membawa telepon ke pusat layanan resmi dan mendapatkan touchscreen smartphone Anda diganti. Jika ponsel dalam garansi maka saya akan menyarankan Anda untuk mendapatkan seluruh smartphone Anda diganti bukan hanya touchscreen.

Itulah sedikit ulasan mengenai Cara Mengatasi Layar Sentuh Error atau Mati Sebagian yang berhasil Gooretro rangkum. Terima kasih dan semoga bermanfaat bagi kita semua.

No comments:

Post a Comment