Sunday 8 October 2017

Cara Memperbaiki Blog tidak di Temukan Setelah Ganti URL

Cara Mengatasi Blog Tidak Ditemukan Setelah Ganti URL Saya mengalami custom domain yang akan habis masa kontraknya dalam seminggu. Jadi, saya berencana untuk membuat blog baru dan mengarahkan domain kustom ke domain blog baru. Sebagai contoh, domain lama saya kudet-blog.blogspot.com dan alamat baru saya uptodate-blog.blogspot.com.

Tapi masalah pun muncul setelah saat google search masih mengindexs blog lama di searh enggine mereka, alhasi artikel yang menduduki pagerank menjadi error.

Blog Tidak Ditemukan Setelah Ganti URL
Blog Tidak Ditemukan Setelah Ganti URL

Seperti yang saya alami mukin kamu juga mengalami hal yang sama seperti saya.

Saya melakukan banyak melakukan pencarian tentang cara mengatasi blog tidak ditemukan setelah ganti url. Saya memahami dan mempraktikkannya di blogsaya sendiri hingga saya menemukan inti dari setiap pos tersebut sebagai berikut:

Setiap posting blog di URL lama akan diarahkan ke postingan blog yang sama pada URL baru (mis http://lama-url.blogspot.com/bar diarahkan ulang ke http://baru-url.com/bar).
Anda melakukan redirect dengan cara yang tidak kalah peringkat dengan SEO. Ini berarti bahwa solusi JavaScript (misalnya jawaban yang diterima di artikel ini) tidak akan bekerja, karena Anda memerlukan server-side tag di dalam <head>.

<link rel = "canonical" href = "http://baru-url.com/bar" / >
<Script type = 'text / javascript'>
   var d = '<data: blog.url />';
   d = d.replace (/.*\/\/[^\/]*/, '');
   location.href = 'http: //baru-url.blogspot.com'+d;
</ script>
<script type='text/javascript'> window.location.replace("link blog mu")
</script>

Scrip html ini berfungsi untuk mengarahkan pengguna ke domain baru dan ke URL postingan yang sama seperti dalam domain yang lama.

Kamu juga bisa merefresh equi dengan cara menempatkan

<Meta content = '0; url = http: //your-new-url.tld' http-equiv = 'refresh' />

Anda juga harus mengimpor blog Anda

Dengan cara: klik pengaturan dan klik lain dan kemudian klik blog impor

Berikutnya menyimpan file hasil Anda (file XML) dan kemudian klik blog baru Anda, kemudian klik pengaturan lalu klik lainnya kemudian klik eksport blog kemudian meng-upload Anda hasil download (file XML) finish

Dari teknik diatas masih kurang memuaskan bagi saya, sehingga untuk membantu orang lain di masa depan, saya pikir saya akan menambahkan teknik super disini. Alasan Anda perlu teknik super canggih adalah bahwa blogger template menggunakan beberapa sintax XML misterius yang memungkinkan pencarian variabel dasar, loop, dan pernyataan, tetapi sejauh yang saya tahu, tidak ada cara untuk melakukan manipulasi string untuk mencapai transformasi URL di persyaratan # 1 di atas. Untuk menyiasatinya, Anda dapat membuat daftar kode keras jika-pernyataan yang memeriksa setiap URL yang mungkin Anda sayangi dan redirect ke tempat yang tepat. Sesuatu di sepanjang baris dari:

<B: if cond = 'data: blog.canonicalUrl == "http://url-lama.blogspot.com/url1"'>
  <Link rel = "canonical" href = "http://url-baru.com/url1" />
  <Meta http-equiv = "refresh" content = "0; url = http: //url-baru.com/url1" />
<B: cond elseif = 'data: blog.canonicalUrl == "http://url-lama.blogspot.com/url2"' />
  <Link rel = "canonical" href = "http://url-baru.com/url2" />
  <Meta http-equiv = "refresh" content = "0; url = http: //url-baru.com/url2" />
<B: cond elseif = 'data: blog.canonicalUrl == "http://url-lama.blogspot.com/url3"' />
  <Link rel = "canonical" href = "http://url-baru.com/url3" />
  <Meta http-equiv = "refresh" content = "0; url = http: //url-baru.com/url3" />
<! - Dan seterusnya, satu persatu setiap artikel kamu yang ingin di redirect ke blog baru ->

Jika kamu bisa melakukan scriping dasar, kamu tidak harus menghasilkan ini jika-pernyataan (dan mungkin ada ratusan). Sebaliknya, Anda dapat mengekspor posting Blogger Anda ke file XML dan menulis script sederhana untuk membaca di setiap URL di file itu dan pernyataan di atas. Saya menulis posting blog tentang Cara Migrasi dari Blogger ke GitHub dimana saya menjelaskan semua detail dan script Ruby yang gunakan untuk menghasilkan laporan jika-tersedia di GitHub. Catatan bahwa ini adalah sebuah script yang sangat Hacky disesuaikan untuk blog saya, dan itu benar-benar berjalan terhadap konversi Jekyll ekspor blogger XML, tetapi Anda dapat menggunakannya sebagai dasar untuk membuat script sendiri dan menghindari banyak blogger yang aneh tentang pesan kesalahan Template.

No comments:

Post a Comment