Sunday 8 October 2017

Cara Membetulkan Kamera HP Samsung

Banyak sekali laporan yang mengarah ke Peringatan kesalahan Camera Failed atau dalam bahasa indonesia Kamera Gagal yang banyak terjadi pada perangkat Android terutama besutan Samsung. Tapi tidak usah khawatir dimana ada masalah pasti akan ada solusi. Dan berikut adalah Cara Membetulkan Kamera HP Samsung.

Rincian langkah di bawah tidak sulit atau memakan waktu, tetapi Anda harus memastikan perangkat anda memiliki daya baterai yang cukup sebelum kamu menjalankan langkah-langkah dibawah ini. Karena jika baterai terlalu rendah, kamera sering tidak akan bekerja. Solusi ini tidak akan menghapus foto atau data dari perangkat anda sedikitpun, namun sebaiknya back up apa pun yang kalian tidak ingin kehilangan, terutama jika ini sampai ke titik dimana masalah ini belumbisa teratasi sehingga terpaksa melakukan factory reset.

Mengatasi Camera Failed di Hp Samsung
Mengatasi Camera Failed di Hp Samsung

Cara untuk memperbaiki Camera failed di Android Samsung Galaxy S7 / S7 Edge


Mencoba semua langkah-langkah dibawah ini, sampai benar-benar masalah pada ponsel Galaxy anda benar-benar teratasi:

  • Restart ponsel Galaxy anda.
  • Jika restart tidak bekerja, hapus cache dan data aplikasi kamera di Settings> Applications> Manajer aplikasi> aplikasi Kamera. Lalu klik Berhenti, dan pergi ke menu Storage, di mana anda memilih Hapus Data dan Clear Cache.
  • Jika menghapus aplikasi Data kamera dan cache tidak bekerja bisa dengan cara menghapus partisi cache.Dengan cara Matikan telepon, tekan kombinasi tombol Power, Home, dan Volume Up bersama-sama dan tahan terus sampai melihat logo Samsung muncul di layar dan telepon masuk ke recovery mode. Gunakan Volume bawah tombol untuk mengngerakkan tab dan arahkan ke Cache Partition kemudian tekan tombol Power untuk memulai. Setelah selesai, restart Ponsel anda.
  • Jika semua itu tidak bekerja, masalah kemungkinan ada hubungannya dengan Smart Stay. Beberapa pengguna telah melaporkan bahwa tampaknya ada kesalahan software ketika kamera belakang dijalankan, tetapi hanya jika fungsi ini aktif, kemungkinan karena Smart Stay sudah menggunakan kamera depan untuk mendeteksi ketika kita sedang melihat layar, untuk mengatasinya Masuk ke menu pengaturan tampilan ponsel dan matikan Smart Stay untuk memperbaiki masalah sementara. Perbaikan jangka panjang untuk ini, menurut Samsung adalah memastikan Software ponsel Anda up to date, karena masalah perangkat lunak telah diperbaiki di salah satu update versi terbaru dari firmware Samsung.

Cara untuk Membetulkan Camera failed di Android Samsung Galaxy S6 / S6 Edge


Laporan dari kesalahan Camera failed pada Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge jarang, namun beberapa pengguna pernah mengalaminya. Dalam kebanyakan kasus, masalah tampaknya menjadi aplikasi pihak ketiga yang mengacaukan semuanya, sehingga boot ke safe mode adalah cara untuk memperbaikinya Dengan cara matikan telepon anda, tekan dan tahan tombol Power dan, ketika logo Samsung muncul, melepaskannya dan tahan Volume Bawah sebaliknya. Telepon Anda sekarang harus me-restart dalam save mode.

Jika kamera bekerja dalam modus ini, itu berarti ponsel anda tidak memiliki perangkat keras atau firmware yang bermasalah. Sayangnya jika tidak bekerja dalam safe mode, maka perangkat anda mungkin ada yang bermasalah. Jangan bergegas pergi ke tempat service hp dulu, lakukan dan mencoba langkah-langkah yang dijelaskan pertama di atas. Dalam berbagai kasus factory reset dapat memperbaingi kerusakan firmware yang bermasalah terutama pada software masalah kamera.

Cara untuk Membetulkan 'Kamera Gagal' di Android Samsung Galaxy S5


Jika Anda memiliki Samsung Galaxy S5, Gooretro punya kabar baik dan kabar buruk tentang yang satu ini. Kabar baiknya adalah bahwa ada kemungkinan yang sangat tinggi tentang kesalahan kamera gagal di s5 ini tapi disini Gooretro punya solusinya. Kabar buruk adalah bahwa ada kemungkinan kecil bahwa perangkat anda mungkin memiliki kesalahan pada hardware. Karena dari sejumlah laporan perangkat S5 menderita hardware kamera nya yang rusak.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas, tetapi jika tidak satupun dari tutorial diatas bekerja, maka anda mungkin perlu berbicara dengan pihak CS, operator atau Samsung sendiri, tergantung pada siapa anda membeli S5 yang sekarang kamu milisi.

Cara untuk memperbaiki 'Kamera Gagal' di Android: Samsung Galaxy S3 atau Samsung Galaxy S4


Dalam banyak kasus, kesalahan 'kamera gagal' terjadi karena aplikasi Kamera telah sakit dan crash sehingga dirinya menjadi sedikit berantakan. Untuk Cara Membetulkan Kamera HP Samsung S4. Masuk ke Settings> Manajer Aplikasi dan kemudian geser ke kiri untuk melihat daftar Semua Apps. Gulir ke bawah ke aplikasi Kamera dan tekan di atasnya. Sekarang tekan Berhenti, kemudian Hapus Cache, kemudian Hapus Data. Jangan khawatir: ini tidak akan menghapus foto-foto, tetapi akan menghapus pengaturan kamera anda tapi akan perlu untuk mengatur kamera lagi. Reboot ponsel dan lihat apakah berhasil bekerja atau belum.

Jika tidak berhasil, langkah kedua adalah untuk menghapus partisi cache. Untuk melakukan itu, matikan ponsel dan kemudian tekan dan tahan tombol Volume Up, Power dan Home. Setelah telepon bergetar, melepaskan Power tapi tetap dua tombol lainnya masih ditekan. Setelah anda melihat layar Android Recovery, arahkan ke Tab Cache Partition menggunakan tombol volume bawah dan tekan tombol Power untuk memilihnya. Hal ini tidak akan menghapus data Anda tetapi akan me-reset cache aplikasi.

Masih belum berhasil?

Ganti aplikasi kamera bawaan anda dan coba Google Kamera (versi KitKat dan seterusnya ) atau salah satu dari aplikasi kamera pihak ketiga yang banyak bertebaran diluaran di luar sana. Jika masih belum berhasil itu artinya Hardware ponsel anda yang mengalami masalah, bawa ke tempat service atau garansi (jika masih ada) untuk mengatasi masalah pada ponsel anda.

Terimakasih dan Semoga bermanfaat artikel Gooretro tentang Cara Membetulkan Kamera HP Samsung. Jika ada kesulitan, kendala atau pertanyaan silahkan tinggalkan jejak dikomentar.

No comments:

Post a Comment