Sunday 8 October 2017

Cara Daftar Blogger Baru Mudah Tanpa Ribet Hanya 3 Menit

Cara Daftar Blogger Baru, Memiliki sebuah blog adalah di era digitas seperti ini menjadi hal yang sangat penting karena orang sekarang lebih memilih online di dalam rumah dari pada bermain di luar rumah, dengan sebuah blog kita bisa menulis artikel karya kita sendiri atau juga bisa menulis tentang tutorial sesuai kemampuan dan keahlian kita tanpa takut khawatir ilmu kita tidak bermanfaat bagi orang lain. Dan dengan sebuah blog jika kita rajin memposting artikel dan banyak pengunjung yang berdatangan ke blog, kita bisa mendapatkan penghasilan sebagai tambahan uang jajan kita atau jika kita ingin serius lebih jauh lagi tidak lagi menjadi kemungkinan kamu mendapat gaji bulana yang hampir setara orang kantoran dari blog kita.

Di blog ini saya telah menulis tentang berbagai platform blogging yang dapat kamu gunakan untuk membuat blog untuk diri sendiri secara free dan berbayar. Biasanya saya menyarankan kepada teman-teman disini yang ingin benar-benar berfokus di dunia blogging membuat blog menggunakan domain dan hosting sendiri, dan dan membuat nya melalui WordPress (.org).

Tapi, Kebanyakan blogger pemula seperti kita tidak ingin mengeluarkan bianya lebih dan membuat investasi awal untuk membuat blog.

Tak perlu khawatir ada banyak platform blogging yang menawarkan fasilitas untuk membuat blog gratis. Jika kamu mencari blog gratis desain sederhana dan mudah dipelajari, saran saya akan memulai blogging dengan menggunakan WordPress.com atau BlogSpot.com.

Setelah kemau memiliki beberapa pengalaman di dunia blogging, kamu bisa maju selangkah dan menjadi lebih profesional dengan blog berbasis WordPress self-host.

Dengan BlogSpot memungkinkan kamu untuk membuat blog secara gratis, tetapi platform  ini memiliki keterbatasan.

Namun, seperti yang saya sebutkan di sini tentang Cara Daftar Blogger Baru, untuk pemula platform ini adalah cara yang terbaik untuk belajar bagaimana membuat blog dan memulai proses blogging dari dasar.

Posting ini didedikasikan dan ditekankan hanya untuk "pemula" yang baru masuk ke dunia blogging dan ingin memulai dengan belajar dasar-dasar yang digunakan dalam proses dasar.

Sebelum saya memulai tutorial lengkap, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui:
  • Pertama, BlogSpot adalah platform blogging yang didukung oleh Google. Ia menawarkan Anda kesempatan untuk memulai sebuah blog secara gratis, tapi semua gambar Anda akan di hosted oleh Picasa (juga bagian dari Google). BlogSpot, dalam pengertian ini, adalah Google-centric blogging platform.
  • Kedua, jika tujuan dari blog adalah untuk mencetak pundi-pundi uang dan memiliki blog yang profesional dalam tampilan, saya lebih merekomendasikan kamu membuat blog dengan menggunakan WordPress.

Langkah-langkah Panduan untuk Membuat Blog Gratis di Blogger :

Untuk membuat situs gratis dj Blogspot, masuk ke URL https://blogger.com dan login menggunakan akun Google kamu. Jika tidak memiliki akun Google (gmail), Anda dapat membuatnya secara gratis di gmail.com

Untuk pengguna pertama kali, kamu akan melihat opsi untuk menggunakan identitas dari profil Google Plus, atau kamu dapat menggunakan profil BlogSpot. Saya sarankan menggunakan profil Google Plus saja.

Setelah kamu login, klik "new blog"

Nama blog Anda :

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah menambahkan nama dan memilih pilih domain. pastikan nama url blog yang kamu masukan tersedia dan terdapat logo centang biru disamping box input.

Kemudian kamu dapat memilih template blog (kamu bisa mengubahnya setelah blog selesai terbuat), dan klik "Create Blog".

Cara Daftar Blogger Baru Mudah Tanpa Ribet Hanya 3 Menit

Sekarang blog Anda sudah dibuat, tetapi ini belum selesai!

Ada beberapa pengaturan yang kamu perlu mengatur di blog BlogSpot yang baru dibuat untuk membuatnya mudah digunakan.

Sekarang masuk ke dashboard BlogSpot di mana kamu akan melihat backend blog Anda. Dari sini kamu bisa pergi ke "Settings" dan membuat beberapa pengaturan untuk meningkatkan visibilitas blog baru kamu

Berikut adalah screenshot dari apa yang seharusnya Anda lihat:

Cara Daftar Blogger Baru Mudah Tanpa Ribet Hanya 3 Menit


Dari sini Anda dapat mengklik "Posts"> "New post" dan mulai menulis posting blog pertama Anda!

Tapi sebelum Anda menulis posting pertama Anda, saya akan merekomendasikan bahwa Anda pergi ke "Pages" dan menciptakan setidaknya satu "Tentang" halaman yang menjelaskan siapa kamu dan apa tujuan blog mu.

Itulah sedikit ulasan tentan "Cara Daftar Blogger Baru". Terima kasih dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment