Sunday 8 October 2017

Cara Menginstal Kali Linux di Android dan Melakukan Pengujian Penetrasi Portabel

Cara Instal Kali Linux di Android, Kali Linux adalah salah satu distro yang aman dari Linux, yang merupakan salah satu OS yang paling banyak digunakan hacker yang beretika dan etis. Alasannya karena Linux ini memiliki hampir semua tools yang dibutuhkan untuk pentesting pra-instal. Dan dukungan back end besar dari Offensive Security membuatnya menjadi platform yang sangat terkenal dikalangan pemula maupun profesional. Kali Linux adalah penerus dari BackTrack OS yang juga dikembangkan oleh Offensive Security.

Para developer di Offensive Security telah bekerja secara ekstensif untuk mengembangkan sebuah sistem operasi yang didedikasikan bagi para peneliti keamanan cyber. Seiring dengan perangkat ARM, Kali Linux juga tersedia untuk Android.

Dalam Proses instalasi sendiri sangat sederhana dan mudah. Jika kamu memiliki ponsel Android sudah dalam keadaan root, memiliki setidaknya 5GB penyimpanan kosong dan koneksi internet yang cepat dan stabil (untuk men-download file repositori), itu brarti kamu berkesempatan untuk bisa menginstal kali linux di android kamu.

Ok, ngga usah panjang lebar lagi, mari kita langsung menuju ketopik utama.

Cara Menginstal Kali Linux di Android :


Langkah Pertama install aplikasi Linux Deploy dari Play Store : https://play.google.com/store/apps/details?id=ru.meefik.linuxdeploy&hl=en

Sekarang pastikan bahwa ponsel Android kamu dalam keadaan yang diperlukan untuk instalasi. Yg ane maksut disini, pastikan bahwa ponsel sudah dalam keadaan Rooted, memiliki 5GB ruang kosong, koneksi internet dengan kecepatan yang layak (dan kamu harus bersabar untuk menunggu Kali untuk bootstrap dari jaringan).

Hak istimewa root diperlukan karena Kali akan menginstal sendiri dalam mode chroot. Yang berarti bahwa akses diizinkan akan dibatasi untuk direktori tertentu (bertindak sebagai direktori root) dan bagian dasar lain.

Langkah ke 2 Jalankan aplikasi, dan pilih Kali Linux di tab distribution. kamu bisa memilih arsitektur sendiri, pastikan bahwa mirror Kali benar, mengatur jenis instalasi kamu dan lokasi pada perangkat Android mu, dll Secara umum, Sebetulnya default yang disediakan oleh Linux Deploy sudah sangat baik.

Setelah semua pengaturan berada di tempat dan lengkap, klik tombol "install" button dan aplikasi akan memulai Kali Linux bootstrap langsung dari repositori dari Offensive Security. Tergantung pada kecepatan koneksi Internet yang kamu gunakan, proses ini bisa memakan waktu cukup lama. kamu akan men-download basis instalasi Kali Linux tanpa tools.

Ketika instalasi selesai, Linux Deploy akan secara otomatis me-mount dan memuat chroot image Kali Linux. Ini juga termasuk awal services seperti SSH dan VNC untuk akses jarak jauh lebih mudah. Semua ini dilakukan secara otomatis dengan menekan "start". kamu harus melihat Linux Deploy menyiapkan image dengan output yang mirip dengan berikut:

Cara Menginstal Kali Linux di Android

Pada tahap ini, Linux Deploy telah memulai VNC dan server SSH di dalam image Kali chroot kamu. Anda dapat terhubung ke sesi Kali jarak jauh menggunakan alamat IP yang ditugaskan untuk perangkat Android kamu (dalam contoh kasus saya, 10.0.0.10).

Logging In :

Kamu sekarang dapat mengakses instance Kali Linux dengan baik VNC atau Secure Shell (SSH). kredensial yang diperlukan adalah :

  • Password VNC adalah "changeme"
  • Untuk SSH username adalah "android" dan password "changeme"

Ini adalah yang tampil seperti di perangkat Android kamu :

Linux localhost 3.4.5-447845 #1 SMP PREEMPT Fri Apr 12 17:22:34 KST 2013 armv7l
Kali GNU/Linux 1.0 [running on Android via Linux Deploy] android@localhost:~$ sudo su
root@localhost:/home/android# df
Filesystem 1K-blocks Used Available Use% Mounted on
/dev/loop3 4180944 667268 3304012 17% /
tmpfs 952708 80 952628 1% /dev
tmpfs 952708 0 952708 0% /dev/shm
root@localhost:/home/android#
root@localhost:/home/android# apt-get update
Hit http://http.kali.org kali Release.gpg
Hit http://http.kali.org kali Release
Hit http://http.kali.org kali/main Sources
Hit http://http.kali.org kali/contrib Sources
Hit http://http.kali.org kali/non-free Sources
Hit http://http.kali.org kali/main armel Packages
Hit http://http.kali.org kali/contrib armel Packages
Hit http://http.kali.org kali/non-free armel Packages
Ign http://http.kali.org kali/contrib Translation-en_US
Ign http://http.kali.org kali/contrib Translation-en
Ign http://http.kali.org kali/main Translation-en_US
Ign http://http.kali.org kali/main Translation-en
Ign http://http.kali.org kali/non-free Translation-en_US
Ign http://http.kali.org kali/non-free Translation-en
Reading package lists… Done
root@localhost:/home/android#

Pertimbangan memori :

Jika dibiarkan tidak berubah, Linux Deploy otomatis akan mengatur ukuran image sekitar 4 GB. Jika kamu ingin menginstal tools Kali tambahan, Kamu mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan ukuran image yang lebih besar, yang dapat dikonfigurasi melalui pengaturan di Linux Deploy.

Tips Cepat : Pilih SSH over VNC saat masuk ke OS Anda. Ini akan menghemat banyak waktu.

Itu saja artikel kali ini tentang "Cara Menginstal Kali Linux di Android" jika ada kesalahan atau kesulitan silahkan tanyakan dikomentar. Terima kasih dan Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment