Sunday 8 October 2017

Cara Melindungi Bisnis Dari Serangan Cyber

 Keamanan cyber semakin menjadi perhatian bagi pembisnis, terutama dengan serangan baru pada Sony dan Target. Perusahaan besar seperti ini memiliki anggaran besar untuk menangani jenis serangan ini, tapi usaha kecil menengah mungkin tidak memiliki sumber daya untuk melindungi diri mereka sendiri dari serangan cyber yang menghantui.

Salah satu ancaman utama saat ini adalah ransomware. Cara kerjanya adalah dengan mengenkripsi file pada mesin Anda, Bahkan virus jenis ini mustahil untuk mendapatkan data Anda kembali bahkan dengan menggunakan Software premium sekalipun. Inilah sebabnya mengapa sangat penting untuk membackup data penting yang Anda miliki se-sering mungkin

Cara Melindungi Bisnis Dari Serangan Cyber
Salah satu pilihan adalah untuk beralih ke cloud storage yang bisa menakutkan untuk beberapa pelaku bisnis, karena melibatkan penanganan kontrol data Anda kepada pihak ketiga seperti Microsoft atau Amazon. Microsoft Azure dan Amazon S3 keduanya sangat kuat, layanan ini sangat cepat dan memiliki jaminan 99% bahwa data Anda akan aman. Selain ini, mereka berdua memiliki beberapa server menyimpan data di seluruh negeri untuk mengantisipasi kasus kebakaran atau bencana alam.

Mungkin yang paling penting, mendidik karyawan Anda tentang bahaya serangan cyber. Jangan membuka email yang mencurigakan dengan lampiran meragukan, dan mengadakan pertemuan rutin untuk menjaga mereka dari hal-hal yang tidak diinginkan. Pastikan Anda memiliki  anti-virus terbaru dan pastikan software anti malware sudah terinstal pada semua komputer di kanrot Anda.

No comments:

Post a Comment