Sunday 8 October 2017

Cara Membuat Flashdisk Menjadi RAM + VGA (100% Anti Ngelag)

Cara Membuat Flash Disk Menjadi Ram. Sistem komputer kita sepenuhnya tergantung pada RAM (Random Access Memory). Kecepatan dan kinerja yang dapat ditambah atau dikurangi dengan memasukkan Memory Fisik (RAM) chip ke komputer kita. Tapi ada metode untuk meningkatkan RAM komputer kita tanpa menambah RAM internal di komputer kita. Yajani dengan menggunakan USB (flash disk) sebagai RAM eksternal. kamu bisa menggunakan USB flashdisk kamu sebagai memori virtual untuk meningkatkan kecepatan dan kinerja komputer kamu saat pemakaian normal atau saat bermain game.

Untuk menggunakan USB Flash disk Kamu sebagai RAM dan juga VGA kamu tidak akan membutuhkan sowtware apapun untuk diinstal di komputer sobat, karena sebenarnya pilihan sudah tersedia di komputer kamu secara default. Kamu hanya perlu mengaktifkan nya, ini adalah "Ready Boost". Fitur ini tersedia di semua versi windows dari 7 sampai Windows 10 (Mungkin di XP juga tapi saya belum mencobanya di Windows XP)

Yang kamu butuhkan hanya :

  • Sebuah Komputer/Laptop ber OS Windows dari 7-10 terbaru
  • USB Flashdisk minimal 4GB

Untuk menggunakan Flashdisk sebagai RAM dan VGA kamu hanya mengikuti langkah-langkah berikut :

  • Pertama-tama pasang USB Anda di port USB dan pastikan bahwa Anda tidak memiliki data penting pada USB.
  • Buka "My Computer" dan klik kanan ke USB Flashdisk Yang kamu ingin gunakan sebagai RAM dan juga VGA.
Cara Membuat Flash Disk Menjadi RAM
  • Pilih "Properties" (opsi terakhir) dari menu drop down.
  • Sebuah jendela baru akan terbuka, pilih Tab "Ready Boost". Dan centang pada "Use this device".
Cara Membuat Flash Disk Menjadi RAM
  • Pilih ruang yang ingin kamu gunakan untuk dijadikan sebagai RAM dan VGA Virtual. Di sini saya telah memilih total maksimum yang tersedia, yakni 4094MB.
  • Kemudia klik ke "Apply" dan kemudian klik tombol "OK".
  • Sampai tahap ini kamu telah berhasil menggunakan USB Flashdisk kamu sebagai virtual memory (RAM) dan juga virtual Grafic (VGA) di komputer atau laptop sobat tanpa takut Lemot.

Itulah tutorial lengkap tentang "Cara Membuat Flash Disk Menjadi RAM" yang dapat kamu gunakan saat bermain game dan juga saat pemakaian PC biasa agar Tidak ngelag atau ngeblank saat pemakaian. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

2 comments:

  1. Enter your comment...bos nanti klo usb nya klo mau di lepas hrus gimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. klik do not use this device apply dan ok

      Delete