Sunday 8 October 2017

8 Situs Gratis Belajar Web Programing Terbaik

8 Situs terbaik untuk belajar Web programing. Dalam dunia teknologi saat ini selalu berubah dan sentiasa maju, Memiliki kemampuan atau kemahiran dalam pembangunan web saat ini menjadi sangat penting. Dengan sebuah web, orang dapat belajar, bersosial, bekerja, dan juga sebagai media hiburan. Untuk bekal di hadapan orang ramai, sangat penting untuk mempunyai pengetahuan tentang perkembangan ini. Walau bagaimanapun, tidak seperti banyak profesi yang memerlukan beberapa bulan atau bertahun-tahun latihan, dengan pembangunan web anda boleh dengan mudah memulai hari ini!

Situs belajar web programing
Situs belajar web programing terbaik

Terdapat banyak cara gratis atau kursus-kursus pembangunan web sendiri berpandukan dari apa yang didapati dalam latian  Dalam artikel ini, kami menyediakan daftar situs terbaik untuk belajar web programing untuk Pemula.


1. http://Codeacademy.com


Codecademy adalah salah satu tempat yang paling popular untuk programer pemula untuk mempelajari dasar-dasar pembangunan web. Kursus pembangunan web di Codecademy ini tentang dasar-dasar HTML, CSS dan juga memberi anda sebuah projek untuk dikerjakan berbekal pengetahuan yang baru dipelajari. Codecademy mempunyai UI yang bagus (antara muka pengguna) untuk pengguna yang akan membuat pengguna merasa nyaman untuk belajar untuk pengguna juga diberikan mata pelajaran lengkap. Bahkan hampir menyamai kursus-kursus yang ada di perguruan tinggi, mata pelajaran Codecademy meliputi bahasa pemograman popular seperti Java, Python, HTML & CSS. Membuat halaman Web dari HTML & CSS program ini adalah titik permulaan yang besar jika anda perlu mempelajari dasar struktur web dan web design.

2. http://KhanAcademy.org



Khan Academy adalah salah satu sumber belajar programming dalam latian yang paling diminati, Bagai mana tidak situs ini membawa berjuta-juta pelajar dari seluruh dunia bersama-sama untuk belajar berbagai kemampuan digital, dari teori coding, calculus, hingga sains komputer. Anda tidak perlu jago matematik yang luar biasa untuk belajar program: Karena kebanyakan Program adalah logik dan menyelesaikan masalah dan bukannya teka-teki matematik. Walau bagaimanapun, disini adalah satu ide yang baik untuk menyegarkan kembali kemahiran matematik anda sambil belajar program supaya kemampuan anda meningkatkan kedua-duanya sekaligus.

Khan Academy juga mempunyai banyak video menjelaskan mata pelajaran sains komputer seperti Big-O notasi dan mekanisme penyusun. Ia juga mempunyai berbagai tutorial panduan sendiri, secara aman dengan pakar-pakar menyediakan audio dan / atau panduan video pada topik manakala interaktif pada halaman Website.

3. http://Coursera.org



Mirip dengan MIT OpenCourseWare raksasa pendidikan Coursera juga membawa kursus terbaik di dunia dari puluhan universitas online paling top, dan memungkinkan siapa saja bisa bergabung secara gratis. Kelas Coursera sekarang tersedia dalam lima bahasa yaitu Inggris, Spanyol, Perancis, Italia dan Cina, dan diajarkan oleh para profesor dari 62 universitas. Setiap kursus  sedikit berbeda dalam format dan waktu, beberapa program yang tersedia yaitu pemrograman, pengembangan, dan ilmu komputer.

4. MIT OpenCourseWare (http://ocw.mit.edu)



MIT OpenCourseWare merupakan inisiatif dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) untuk menempatkan semua bahan pendidikan dari sarjana - dan program tingkat pascasarjana online, bebas dan terbuka tersedia untuk siapa saja, di mana saja. MIT OpenCourseWare skala besar, terpublikasi basis web dari bahan-bahan kursus MIT. Program MIT OpenCourseWare menawarkan berbagai topik untuk belajar, termasuk ratusan program yang berkaitan dengan pemrograman, pengembangan, matematika, dan teknik komputer.

5. HTML5Rocks.com



Dibuat oleh Google, situs HTML5 Rocks menyediakan berbagai koleksi artikel dan tutorial tentang segala macam topik pengembangan web, dari mulai dari pemula hingga profesional.

6. Mozilla Developer Network (MDN) (http://developer.mozilla.org)



Mozilla Developer Network (MDN) adalah salah satu sumber daya yang paling populer bagi para pengembang Web. Dirancang oleh pengembang untuk pengembang, MDN membantu mendukung misi Mozilla untuk mempromosikan keterbukaan dan inovasi di Web. terbuka berbasis masyarakat, MDN menyediakan pengembang Web, desainer, pengembang aplikasi, dan ekstensi dan tema penulis dengan akses ke dokumentasi terbaik, tutorial dan alat pengembang yang tersedia. Siapapun dapat menambah dan mengedit konten untuk membuatnya lebih baik. Ini digunakan oleh pengembang membangun sumber daya untuk Web yang lebih baik, terlepas dari merek, peramban atau platform. Kisaran topik yang luas, dari perkenalan web dasar dan bahasa front-end untuk kosa kata umum dan optimasi & kinerja.

7. Coding Dojo Algorithm Prep (http://algorithm.codingdojo.com/)



Coding Dojo menawarkan aplikasi algoritma online gratis untuk semua pengguna untuk mengukur kemampuan mereka untuk berhasil dalam dunia coding dengan berlatih dasar-dasar pertama. Aplikasi ini dirancang untuk membantu calon mahasiswa mengukur bakat mereka serta meningkatkan keterampilan mereka dengan tingkat yang semakin menantang. Setiap tingkat memiliki video dengan Dojo instruktur Coding yang berjalan dan ia akan menjadi programmer profesional pribadi mendekati algoritma dan menulis. Aplikasi ini tidak hanya untuk potensi siswa Dojo Coding. Ini juga dirancang bagi mereka yang berpikir tentang mengejar karir di pemrograman atau mencari untuk meningkatkan keterampilan dasar mereka coding.

8. A List Apart (http://alistapart.com/articles)



Salah satu yang paling profesional dan up-to-date majalah online, A List Apart Majalah mengeksplorasi desain, pengembangan, dan makna dari konten web, dengan fokus khusus pada standar web dan praktik terbaik. Hal ini langsung ditujukan pada pengembang web dan desainer yang dapat menemukan berbagai artikel yang luar biasa berurusan dengan segala sesuatu dari coding dan teknik untuk merancang dan pengalaman pengguna.

Itulah 8 situs belajar web programing terbaik dan gratis yang berhasil Gooretro rangkum, semoga dapan memberi pengetahuan dan bisa menjadi refrensi kepada anda. thnks

No comments:

Post a Comment