Sunday 8 October 2017

Tutorial Lengkap Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector Dengan Hiren

Cara memperbaiki hardisk bad sector dengan hiren, Bagi yang belum tahu Bad sector adalah sektor yang terkena dampak pada hard drive yang tidak dapat digunakan kembali untuk menyimpan data. bad sector dan masalah hard drive lain yang tidak dapat dihindari terlepas dari merek atau kualitas atau harga. bad sector mengurangi kinerja sistem dan secara bertahap mengurangi kapasitas penyimpanan hard disk seperti tumbuh tua. transfer data menjadi lambat dan komputer sering hang out selama operasi data pada hard drive sebagai akibat dari bad sector. Dalam kasus tersebut bahkan memeriksa disk utilitas gagal untuk memperbaiki bad sector pada hard drive sehingga menimbulkan hilangnya data.

Apa alasan yang mungkin menyebabkan bad sector pada hard drive?

Ada berbagai penyebab fisik dan logis yang penciptaan sektor menjadi rusak pada hard disk / drive seperti yang tercantum di bawah ini:

  • Read/Write Head Damage: operasi baca / tulis yang berlebihan yang dilakukan di hard drive dapat merusak inti untuk membaca / menulis pada hard disk menyebabkan bad sector pada hard drive.
  • Sering Kegagalan Power: Jika ada gangguan listrik sering ketika itu hard drive berkinerja membaca / menulis, itu akan mempengaruhi kesehatan hard drive yang parah. Selain itu, komputer yang tiba-tiba ditutup karena gangguan listrik yang sering juga bisa menyebabkan bad sector pada hard drive yang mengakibatkan fungsi efisien dari hard drive menjadi berkurang.
  • Paparan Overheat: Ketika sebuah hard drive terkena panas berlebih selama bertahun-tahun, maka dapat membuat sektor rusak yang mengakibatkan hilangnya data hard disk.
  • Overclocking CPU: Ketika perangkat keras komputer yaitu CPU bekerja pada kecepatan lebih besar dari kecepatan pabrikan kemudian secara bertahap akan mengembangkan sektor menjadi rapuh pada hard drive.
  • MBR Korupsi karena Serangan Virus: Virus / malware / spyware adalah program destruktif sektor kerusakan hard drive. kamu tidak dapat mengakses data dari sektor tertentu dari hard drive ketika MBR terinfeksi sangat parah.
  • Isu-isu lain: kesalahan Software, masalah konfigurasi, OS Crash, sistem file korup, dll dapat membuat bad sector pada hard drive dan menyebabkan hilangnya data.

Cara Memperbaiki Hard Drive Bad Sektor?

Wondershare LiveBoot adalah "penyelamat" Anda dengan solusi PC darurat lengkap!
Wondershare LiveBoot 2012 bisa menjadi pilihan yang baik. CD bootable yang menyediakan lingkungan murni bersih, dan membuat Anda memperbaiki bad sector pada hard drive sepenuhnya dengan satu kali klik. Jika komputer Anda tidak bisa boot normal, ini bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

Anda bisa mendapatkan LiveBoot CD atau USB disitus resmi Hiren di www.hirensbootcd.org/download/

Hirren dapat berjalan di Platform: Windows 8 (64 & 32 bit) / Windows 7 (64 & 32 bit) / Vista (64 & 32 bit) / XP (32 bit). Pergi ke Data Recovery untuk Mac (Untuk Pengguna Mac)

Langkah pertama adalah untuk melakukan scaning Hard Disk untuk mengetahui lokasi sektor yang rusak (bad sector), menggunakan salah satu software yang terkandung dalam Hiren Boot CD.

Berikut langkah-langkahnya:

1. Booting adalah dari Hiren Boot CD yang Anda miliki.

2. Pada tampilan utama, pilih "Program DOS"

3. Kemudian pilih "Testing Tools"

Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector Dengan Hiren

4. Kemudian pilih "Test Hard Drive 1.0"

Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector Dengan Hiren


5. Kemudian pilih "Auto Scan"

Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector Dengan Hiren

6. Kemudian pillih hard disk yang akan dipindai


7. Kemudian pilih "Surface Test"

Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector Dengan Hiren

8. Tunggu sampai proses scan selesai dan kita akan tahu hasilnya jika ada bad sector pada hard disk.

Jika kamu sudah tahu dimana letak sektor yang rusak (lihat LOG), jika mengatakan kisaran nya adalah dari 500MB s / d 13GB. maka mau tidak mau kita harus membuang sektor yang rusak dengan cara yang meliputi partisi kisaran dibuat sebelumnya, misalnya 0-15GB (berlebihan untuk membuatnya lebih aman) kemudian menyembunyikan (hidden) sehingga lokasi sektor yang rusak itu tidak digunakan lagi.


langkah-langkah nya adalah sebagai berikut:

1. Booting adalah dari Hiren Boot CD yang Anda miliki.

2. Pada tampilan utama, pilih "Mini XP" "

Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector Dengan Hiren

3. Buka program utama Hiren Boot CD

4. Pilih Program, Partisi / Boot / MBR, Partition Wizard Home Edition.

Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector Dengan Hiren

5. Hapus Partisi yang mengandung bad sector, dan kemudian membuat / menciptakan ulang partisi yang mencakup berbagai sektor yang rusak, dan kemudian menyembunyikan partisi (Hide Partition). kemudian klik aplly

Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector Dengan Hiren

Tunggu beberapa saat untuk menyelesaikan hingga (100%)

Jika Anda memiliki perangkat lunak untuk partisi hard disk seperti Partition Magic, menggunakan tools itu tidak akan berjalan pada windows yang bermasalah sebelumnya.

Reboot komputer dan kemudian Instal ulang Sistem Operasi pada partisi (sistem).

Biasanya ini bisa bertahan hingga 3-4 bulan (tergantung pada kekuatan hard disk Anda), tetapi telah membaca sistem peringatan SMART (Self-Monitoring, Analisis dan Pelaporan Teknologi) hard disk. Jika itu terjadi segera back up semua data Anda dan ganti hard disk Anda .. !! karena hidup hard disk anda tidak akan lama (kisaran 1-4 minggu).

Itulah sedikit ulasan yang bisa saya share kepada anda mengenai "Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector Dengan Hiren". Terima kasih dan juga semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment