Sunday 8 October 2017

Pengganti SHAREit di Linux Sekaligus Bisa Chatting Via Wifi

Pengganti SHAREit di Linux bisa Transfer file antara android dan Linux. Share link dikembangkan oleh Asus, Shareit dikembangkan oleh Shareit Technologies Co Ltd untuk transfer data super cepat dari Android ke PC atau Mac dan sebagainya. Tapi, itu tidak bekerja untuk distro Linux. Karena mereka tidak ada Client pendukung untuk Linux.

Jadi saya membuat posting ini untuk kamu yang sedang mencari sebuah alternatif  ShareIt untuk Linux untuk berbagi data dari smartphone ke linux device, linux device ke smarthphone, atau sebaliknya antara perangkat Android dan Linux  Ubuntu dan sistem derivatif misalnya Elementary OS, Linux Mint tanpa USB stick atau koneksi internet aktif.

Feem tersedia untuk Android, iOS, Windows Phone, Linux Mac OSX, dan Windows. Tapi aplikasi ini tidak benar-benar gratis. kamu harus membeli untuk mendapatkan fasilitas semua fitur lengkap, hindari window/tab pendaftaran, dan pesan popup di bagian bawah client desktop. Namun, versi gratis sudah lebih dari cukup karena sudah mampu bekerja dengan sangat baik.


Untuk Perangkat Android


Langkah Pertama - Buka Google Play Store

Langkah ke2 - Cari "Feem v3 Lite: Wifi File Share" (tanpa tanda kutip).

instal feem melalui playstore

Langkah ke3 - Tekan tombol install untuk memulai instalasi

Untuk Desktop Linux


Langkah Pertama - Dapatkan Feem paket v3 installer. Download di website resminya (http://tryfeem.com/en/download.html) pilih versi 32bit atau 64bit.

Langkah ke2 - File yang sudah terdownload terkompresi dalam tar.gz, ekstrak paket pertama sebelum menginstal aplikasi.

Langkah ke3 - Kamu akan mendapatkan script installer di dalam file .sh. Buka window/tab terminal kamu (Ctrl + Alt + T) kemudian jalankan perintah dibawah ini:

sudo chmod +x [Feem Installer File].sh

Langkah ke4 - Jenis dan jalankan perintah di bawah ini untuk menginstal Feem ke dalam sistem mu:

./[Feem Installer File].sh

Catatan: ubah [ File Feem Installer] pada langkah 3 dan 4 dengan nama file installer.

Langkah ke5 - Kamu sekarang dapat membuka Feem dari dasboard Ubuntu.

Cara Mengirim File dari Android ke Ubuntu


Saatnya untuk mengirim file misal foto, musik, dokumen, atau video yang kamu ingin kirim. Berikut adalah langkah-demi-langkah:

Langkah Pertama - Buka Feem Lite di perangkat Android kamu dan di Linux. Ini akan meminta untu memasukkan lisensi. Cukup tekan tombol Batal untuk melanjutkan.

langkah pertama pengganti shareit di linux

Langkah ke2 - Pastikan perangkat Anda terhubung dalam jaringan lokal yang sama. Anda dapat membuat portable Wifi Hotspot pada perangkat Android Anda atau cara paling sederhana adalah menghidupkan Wifi pribadi seperti yang ditunjukkan:

langkah ke 2 pengganti shareit di linux


Langkah ke3 - Feem otomatis akan memindai untuk menemukan dan memasangkan perangkat.

Feem alternatif Shareit Untuk Ubuntu Linux

Setelah dipindai, klik perangkat kemudian pilih sending file atau folder:

Langkah ke4 - Pilih file atau folder yang ingin Anda kirim

langkah ke empat

Langkah ke5 - Secara otomatis akan mengirim file ke perangkat mobile Anda.

Share File Dari Ubuntu untuk Android dengan wifi

Itu dia! Pesan popup yang menunjukkan file yang telah dikirim. Kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk chatting perangkat yang dipindai.

Chatting Dari Android ke Ubuntu Linux

Nikmati file sharing dari android ke sistem Ubuntu dan turunannya dan juga bisa menikmati free chat tanpa kuota dan pusla. Demikian artikel tentang Pengganti SHAREit di Linux. Terimakasih dan semoga bermanfaat bagi kita semua.

No comments:

Post a Comment