Sunday 8 October 2017

Plasma 5,9 Update Terbaru Sekarang Tersedia di KDE Neon

Plasma Rilis versi terbaru mereka untuk distro linux paling populer di dunia (Ubuntu), Plasma 5.9 dirilis pada awal Februari kemarin. Versi pembaruan ini membawa sejumlah fitur baru untuk pengguna desktop, serta perbaikan general improvements, perbaikan bug dan update yang lebih stabil dari versi sebelumnya.

Dukungan untuk menu global, mengusung fungsi drag and drop, preview pemberitahuan, dan sebuah panel konfigurasi jaringan baru dalam semua fitur.

Plasma 5,9 Update Sekarang Tersedia di KDE Neon

Instal Plasma 5.9 di KDE Neon


Pengguna Ubuntu based KDE Neon sejati yang ingin untuk mencoba semua fitur terbaru yang dimiliki KDE Plasma 5,9 sekarang dapat terealisasi dengan mudah, karena semua yang diperlukan updated component telah tersusun dengan rapi di KDE Neon archives.

Ini mencakup satu set yang diperlukan untuk update Plasma 5,9, dengan update desktop plasma, workspaces, system settings, breeze artwork, dan lain sebagainya.

Untuk mengupgrade ke Plasma 5,9 KDE Neon Edition kita dapat menjalankan built in manager update dan menginstal pembaruan tertunda.

Atau, untuk melakukan upgrade dari command line, jalankan perintah berikut:

sudo apt update && sudo apt upgrade

Update ISO Coming Soon

Update disc image (iso) untuk KDE Neon 5,9 saat ini sedang proses built pembangunan. Jika kamu berencana untuk menginstal KDE Neon untuk pertama kalinya saya akan merekomendasikan menuji link dibawah ini hanya untuk menyimpan sedikit bandwidth nanti.

Unduh kde neon di : https://neon.kde.org/download

Sangat penting untuk dicatat bahwa Plasma 5,9 update hanya tersedia di KDE Neon User Edition. Hal ini tidak tersedia sebagai update di Pengguna LTS Edition. Versi terakhir sticks dengan stabil di Plasma 5.8 LTS desktop dan base yang stabil.

Plasma 5.9 pada Ubuntu


Ubuntu dan Kubuntu user akan perlu menunggu Plasma 5.9 yang akan dikemas, diuji dan ditambahkan ke PPA Kubuntu Backports.

Daily Build dari Kubuntu 17.04, versi stable final yang akan dirilis pada bulan April 2017, juga akan dibangun dengan Plasma 5,9.

Beralih ke Neon?

Jika kamu seorang penggemar dari KDE dan kamu seperti ketergantungan dukungan dari Ubuntu, saya sarankan menginstal KDE Neon bersama distro yang ada. Seperti basis Ubuntu masih akan memiliki akses ke semua perintah dan paket yang mencangkup AKP.

No comments:

Post a Comment