Sunday 8 October 2017

Menghemat Baterai Android Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara menghemat baterai. Orang-orang modern sangat akrab dengan beberapa perangkat mobile termasuk smart phone, tablet, dan juga laptop. Tentu saja mereka akan memilih pilihan terbaik dari perangkat mobile yang dapat cocok dengan kebutuhan spesifikasi mereka. Namun demikian, kita dapat memastikan bahwa banyak dari mereka dapat berbagi masalah yang sama terkait dengan daya tahan baterai. Sepertinya daya baterai mereka habis sangat cepat sehingga mereka tidak dapat menggunakan perangkat mobile mereka secara optimal. Tidak peduli apa jenis perangkat mobile yang mereka gunakan, ada beberapa tips yang sederhana dan umum untuk memperpanjang kehidupan baterai.

menghemat baterai android tanpa aplikasi

Cooling

Langkah pertama yang orang harus mengambil untuk meningkatkan masa pakai baterai adalah dengan menjaga perangkat mobile kamu dingin. Baterai dapat ditekankan bila terkena suhu tinggi. Hal ini dapat usia baterai dan itu berarti bahwa kinerjanya bisa berkurang dari waktu ke waktu. Itu sebabnya kamu harus memastikan bahwa perangkat mobile kamu di lingkungan yang dingin. Ini akan sangat berguna untuk meningkatkan siklus hidup perangkat mobile untuk bertahan. kamu juga tidak harus mengekspos perangkat mobile mereka untuk memanaskan seperti di bawah paparan sinar matahari langsung.

Jangan pilih sembarangan Apps

Orang biasanya akan memilih aplikasi gratis jika mereka ditawarkan dengan pilihan aplikasi gratis dan berbayar. Tidak ada pertanyaan bahwa orang memilih aplikasi gratis karena mereka tidak ingin membayar untuk aplikasi lagi dan lagi. Bahkan, aplikasi gratis akan datang dengan dukungan dari iklan dan akan mengurangi masa pakai baterai. Ini tidak berarti bahwa semua aplikasi gratis akan mengalir keluar baterai dari perangkat mobile. Namun, jika aplikasi datang dengan iklan, itu berarti bahwa ia datang dengan beban pengolahan serta bandwidth. Jika orang ingin meningkatkan kehidupan baterai mereka, mereka harus memilih aplikasi berbayar yang dapat investasi besar karena tidak datang dengan iklan.

Matikan Lokasi Tracking

Orang mungkin akan menggunakan beberapa aplikasi yang membutuhkan pelacakan lokasi seperti Facebook. Bahkan, pelacakan lokasi akan membuat kerja perangkat mobile sejak modul GPS digunakan untuk melacak lokasi pengguna dengan cara yang konstan. Itu sebabnya orang harus memastikan bahwa mereka mematikan pelacakan lokasi untuk aplikasi yang tidak perlu lokasi. Kedengarannya sederhana tetapi akan membantu untuk menghemat dan memperpanjang daya tahan baterai yg akan berdampak bertahan lebih lama.

Itulah sedikit artikel tentang "cara menghemat baterai android tanpa aplikasi" yang dapat Anda praktekan dirumah. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment